SELAMAT DATANG DI BLOG BEM FISIP UNDIP. SILAKAN MENCARI INFORMASI YANG ANDA BUTUHKAN. KRITIK DAN SARAN DARI PENGUNJUNG SANGAT BERARTI BAGI PENGEMBANGAN BLOG INI. TERIMA KASIH.

Selasa, 24 Mei 2011

“Jangan pernah buat rakyat sengsara kalau tidak ingin berhadapan dengan kekuatan mahasiswa!!!” jilid 2

Ternyata beginilah Indonesia. Negara yang layak disebut sebagai lahan hijau bagi politikus. Melihat fakta bahwa Negara Indonesia termasuk Negara yang tertinggal, elit politik sibuk bermanuver demi terwujudnya kepentingan golongannya maupun kepentingan pribadi. Mengaku wakil rakyat, tetapi sibuk bermain dengan kekuasaan yang dimilikinya. Jika melihat konteks Negara Indonesia yang merupakan Negara demokrasi dimana kekuasaan tertinggi barada ditangan rakyat, hal tersebut sangat tidak sesuai dengan kenyataan yang berlaku di Indonesia sekarang ini. Nyatanya partai politik lah yang menggenggam kekuasaan. Dengan bermodal SekGab (Sekretariat Gabungan), partai politiklah yang memegang aturan mainnya.
Lihatlah ketika rakyat menjerit karena kesejahteraan yang tak kunjung didapat, anggota dewan terhormat justru berdebat mengenai pembangunan gedung DPR yang menghabiskan bertriliun-triliun uang rakyat. Kegiatan yang sebenarnya tidak perlu dilakukan ketika rakyat masih terpuruk yakni studi banding ke luar negeri yang dilakukan anggota dewan.
Kasus yang semakin membingungkan, ketika kasus Century dipolitisasi yang tak kunjung berakhir. Sebenarnya apa mau dari elit politik di negeri ini?
Kini, sebagai mahasiswa apa yan harus kita lakukan? Hanya diam?
“Berikan aku 1000 anak muda maka aku akan memindahkan gunung, tapi berikan aku 10 pemuda yg cinta akan tanah air maka aku akan menguncang dunia.”
Oleh Soekarno.
Apakah anda termasuk salah satu pemuda tersebut? Jika iya, tanamkan pemahaman “Kritis akan berpengaruh setelah adanya tindakan, wujudkan kritismu dan lakukan perubahan.”
Hidup mahasiswa….!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar