SELAMAT DATANG DI BLOG BEM FISIP UNDIP. SILAKAN MENCARI INFORMASI YANG ANDA BUTUHKAN. KRITIK DAN SARAN DARI PENGUNJUNG SANGAT BERARTI BAGI PENGEMBANGAN BLOG INI. TERIMA KASIH.

Selasa, 24 Mei 2011

PERNYATAAN SIKAP

Kebangkitan nasional adalah masa dimana bangkitnya rasa dan semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Awalnya sejarah kebangkitan nasional Indonesia berakar pada pentingnya rasa kebangsaan dan pemerataan pendidikan. Selain bidang pendidikan, bidang sosial dan politik di Indonesia pun masih sangat tertinggal. Masih banyak kesenjangan sosial yang cukup tinggi dalam masyarakat Indonesia dan politik yang kurang transparan.
          Sejarah mencatat 103 tahun Kebangkitan Nasional, akan tetapi profil rakyat semakin termelaratkan. Seyogyanya pemuda -yang berdiri di garda depan sebagai pemegang estafet kepemimpinan- menjadi pelurus, bukan saja penerus yang pasrah menerima kondisi dimana rakyat di pekerjakan, di korbankan, dan di sengsarakan. Penciptaan momentum sebagai bentuk protes pemuda dalam wujud “aksi pemuda peduli negeri” dengan tema “ANAK TIRI DI RUMAH SENDIRI”.  Maka dari itu, BEM FISIP Undip menyatakan sikap, menuntut kepada Pemerintah agar :
1.           Menghapus kapitalisme dalam dunia pendidikan
2.           Mewujudkan pemerataan pendidikan di seluruh wilayah Indonesia
3.           Merancang kurikulum pendidikan yang berkarakter
4.           Menyediakan lapangan kerja baru
5.           Melindungi keberlangsungan UMKM
6.           Menjamin program kesejahteraan rakyat yang tepat sasaran
7.           Merancang kebijakan yang pro rakyat
8.           Melakukan re-building karakter wakil rakyat
9.           Menuntaskan kasus Century
10.      Mempertegas sistem presidensial di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar